Dengar, Akses dan Nonton Kami di Malam Sabtu!

Mei 2, 2009 at 6:32 am Tinggalkan komentar

Berawal dari sekedar ‘nyantol’ kepingan CD di TV-TV dan sekedar mengudara pada gelombang FM, Badan Komunikasi Informasi (Kominfo) dan Pengolahan Data Bau-Bau kini lebih kreatif untuk menyampaikan informasi ke publik. Tak sekedar melalui pancaran radio FM, kini mencoba menggandeng media visual dengan dengan sistem ‘joint broadcast’. Jadinya, informasi yang disalurkan bisa didengar pada dia sisi media, yakni pada gelombang radio FM 92, 7 Mhz dan jaringan TV berlangganan yang tersebar pada ribuan warga di Kota Bau-Bau. Bahkan dalam waktu dekat, siaran radio yang terpancar dapat diakses melalui internet. Sebuah langkah baru dalam menyebarkan informasi pembangunan di Bumi Semerbak ini.
“Dengar, akses dan nonton kami setiap Malam Sabtu” papar Drs. Sadarman, M.Si, Kepala Badan Kominfo Kota Bau-Bau.
Disebutkan, untuk sementara informasi yang ditampilkan masih sederhana, berupa dialog-dialog interaktif yang melibatkan para pengambil kebijakan di kota ini tentang isu-isu menarik, dengan melibatkan unsur Jurnalis sebagai host acara. “Kedepan akan dikemas lebih kreatif, dengan memanfaatkan ruang yang lebih luas, serta model acara yang lebih dinamis, setidaknya ada komponen lain yang terlibat, seperti pemusik sebagai penghibur segmen acara,” ujar Sadarman.
Sebagai lembaga pemerintah, pemanfaatan media ‘tiga’ dimensi ini dapat dimanfaatkan oleh lembaga-lembaga publik pemerintah untuk mensosialisasikan kegiatannya tanpa di pungut bayaran. “Sifatnya gratis, yang penting tujuan informasi itu sampai pada masyarakat,” imbuhnya.
Untuk kali pertama siaran, yang menghadirkan Walikota Bau-Bau MZ Amirul Tamim sebagai narasumber dan Hamzah dari Kominfo sebagai host 27 Pebruari silam, sangat mendapat respon publik Bau-Bau. Terbukti line telepon 0402-2900327 terus mendapatkan deringan.
Walikota Bau-Bau sendiri menyampaikan agar penggunaan media bisa lebih kreatif dan dinamis seiring dinamika masyarakat Kota Bau-Bau yang pesat belakangan ini. (zah)

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Japex & Elnusa Incar Minyak Bau-Bau Luna Maya diincar jadi Duta Wisata Bau-Bau?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Kepala Daerah

Photo Flipbook Slideshow Maker

Prakata Pimpinan Redaksi

Glitter Photos Kami ucapkan selamat datang di Majalah Semerbak Online Kota Bau-Bau. majalah udara ini merupakan isi dari edisi cetak dari majalah Semerbak yang kami terbitkan setiap bulannya. Kami berharap, masukan saran dan kritik membangun dari pembaca sekalian. Meski kami hanya mengunakan ruang blog, tapi kami berharap para netter dan blogger di Indonesia maupun di belahan dunia ini bisa mengapresiasi terhadap apa yang kami perbuat...selamat Membaca..

Kota Bau-Bau


Photo Flipbook Slideshow Maker

Halaman lain-lain

Link Net Kota Bau-Bau


%d blogger menyukai ini: