2009, Air Bersih di Bau-Bau Cukup

Februari 4, 2009 at 5:48 am Tinggalkan komentar

logpamWalikota Bau-Bau Drs MZ`Amirul Tamim, M.Si memanfaatkan momentum pelepasan tahun 2009 untuk merefleksi sejumlah target yang akan di capai. “Insya Allah tahun 2009 ini, kita upayakan semua infrastruktur menyangkut fasilitas air bersih akan dicukupkan” ujar Amirul usai melepas tahun 2008 di kawasan Pantai Kamali Kota Bau-Bau.

Amirul yang juga Ketua APEKSI kawasan Timur Indonesia ini mengungkap jika pada tahun 2008 telah banyak program yang telah dilaksanakan, dan pada tahun 2009 banyak program yang akan dilaksanakan. “salah satunya fasilitas air bersih itu, sekarang pemasangan istalasinya sudah dilaksanakan diberbagai tempat” ujarnya.

Lebih dari kata Amirul, pengembangan pembangunan di kota ini tak tak akan pernah berhenti, sepanjang ada niat untuk itu. “Tak hanya air bersih, fasilitas jalan, sarana pemerintahan dan tak ketinggalan peningkatan SDM kita terus genjot, untuk menyeimbangkan pembangunan fisik dan non fisik” imbuhnya.

Sementara itu, pelaksanaan pelepasan tahun 2008 dan menyambut tahun 2009 yang dipusatkan di pantai Kamali kata walikota memang berbeda dengan tahun sebelumnya. “kali ini formatnya ceramah agama dengan menghadirkan dai kondang asal ibukota, tentunya ini bentuk penghayatan kepada apa yang telah kita lakukan selama ini, dan ini penting bagi penyeimbangan manusia Kota Bau-Bau” ujar Walikota.

Secara teknis diungkap Direktur Bidang Teknik PDAM Kota Bau-Bau Thamrin SPd, ST. Ia mengatakan upaya perbaikan istalasi PDAM Bau-Bau yang permanent sudah dikerjakan tersebar dalam wilayah Kota Bau-Bau. “Jadi benar, 2009 Insya Allah semua jaringan terpasang dan bisa melayani warga kota Tahun 2009 ini juga,” ujarnya.
Disebutkan Thamrin, hingga saat ini terdapat 1700 pelanggan sambungan rumah yang di kelolah PDAM Kota Bau-Bau, selain itu terdapat 34 Hidrand Umum yang tersebar dalam wilaya Kota Bau-Bau.

Kedepan dalam waktu tidak lama lagi distribusi air akan berjalanan normal dan mudah-mudahan kata Thamrin bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Karena sasaran distribusi ini sudah dibagi dalam 6 (enam) wilayah pelayanan yakni, Wilayah sumber air Baadia meliputi Kecamatan Murhum dan Betoambari (minus Waborobo dan Labalawa), Wilayah mata air Kasombu melayani seluruh wilayah kecamatan Wolio dan Kokalukuna (minus Pulau Makasar), wilayah mata air Wamembe untuk melayani Kecamatan Lea-lea (minus Palabusa) dan Pulau Makasar, wilayah IKK Bungi yang melayani semua wilayah kecamatan Bungi dan IKK Sorawolio untuk melayani Kecamatan Sorawolio.

Lalu bagaimana kontribusi PDAM Bau-Bau terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bau-Bau? “Yang pasti tahun 2009 ini kita masih dalam posisi Break Even Point m(BEP) jadi sudah ada angka keseimbangan. Target kita 2010, kami akan menjadi penyetor PAD unggulan bagi Kota Bau-Bau,” pungkas Thamrin. (hamzah)

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Dari Penerimaan Upakarti 2008 di Istana Negara Bau-Bau Tuan Rumah Perkempi Nasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Kepala Daerah

Photo Flipbook Slideshow Maker

Prakata Pimpinan Redaksi

Glitter Photos Kami ucapkan selamat datang di Majalah Semerbak Online Kota Bau-Bau. majalah udara ini merupakan isi dari edisi cetak dari majalah Semerbak yang kami terbitkan setiap bulannya. Kami berharap, masukan saran dan kritik membangun dari pembaca sekalian. Meski kami hanya mengunakan ruang blog, tapi kami berharap para netter dan blogger di Indonesia maupun di belahan dunia ini bisa mengapresiasi terhadap apa yang kami perbuat...selamat Membaca..

Kota Bau-Bau


Photo Flipbook Slideshow Maker

Halaman lain-lain

Link Net Kota Bau-Bau


%d blogger menyukai ini: