Bau-Bau Tuan Rumah Perkempi Nasional

Februari 4, 2009 at 6:20 am 9 komentar

sby_ber_baret_coklat48841Jakarta–Usai terpilih secara aklamasi pada Munas VIII Gerakan Pramuka di Pandansari, komplek Lemdikanas TRW Cibubur, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Prof. DR. Dr. H. Azrul Azwar, MPH menyampaikan hasil MUNAS VIII Gerakan Pramuka Tahun 2008 kepada Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, Susilo Bambang Yudhoyono, (18/12) di Istana Negara.

Dalam laporannya, Ka Kwarnas menyampaikan beberap hal diantaranya, Penyempurnaan Anggaran Dasar Gerakan Pramuka, yang sesuai dengan Revitalisasi, lebih menekankan pada peningkatan satuan organisasi yang bertanggungjawab menyelenggarakan pendidikan kepramukaan, baik untuk anggota muda maupun anggota dewasa, Pengesahan Rencana Strategis tahun 2009-2014, yang untuk lima tahun kedepan lebih ditekankan pada pelaksanaan fungsi pokok Gerakan Pramuka sebagai Lembaga Pendidikan Kader Bangsa., Pemilihan Ketua Kwarnas, yang untuk masa bakti 2008-2013, terpilih kembali secara aklamasi Ketua Kwarnas yang lama.

Untuk beberapa kegiatan, kepada Presiden Azrul melaporkan jika tahun 2009 ini ditetapkannya penyelenggaraan temu giat berskala Nasional yakni, Perkemahan Putri tahun 2009 di Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, Perkemahan Budaya tahun 2009 di Jawa Timur (Kab Pacitan), Perkemahan Wirakarya tahun 2010 di Nanggroe Aceh Darussalam, Jambore Nasional 2011 di Sumatera Selatan (OKI), Lomba Regu Pramuka Penggalang Tingkat Nasional Tahun 2012 (LT.V-2012) di Jakarta, dan Raimuna Nasional tahun 2012 di Papua atau Jakarta, serta Munas Gerakan Pramuka IX tahun 2013 di NTT.

Ditetapkannya prioritas temu giat berskala internasional yang akan diikuti yakni Jambore Asia Pasifik tahun 2009 di Philipina, Jambore ASEAN tahun 2010 di Malaysia, dan Jambore Dunia tahun 2011 Norwegia. Lebih memantapkan organisasi dan program ASEAN Scout Association, yang kelahirannya dikembangkan dari gagasan Bapak Presiden.. Diterimanya Saka Wira Kartika sebagai bagian dari Satuan Karya Gerakan Pramuka. Penetapkan Kwarda Tergiat masa bakti 2003-2008 yang dinilai berdasarkan peningkatan kinerja. Sultra sendiri sebagai Kwarda tergiat II di Indonesia. (kwarnas)

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

2009, Air Bersih di Bau-Bau Cukup “Siap Jadi Tuan Rumah”

9 Komentar Add your own

  • 1. Rizal  |  April 17, 2009 pukul 11:22 am

    Gi mana Kepnitiaannya

  • 2. Abdurrahman SP  |  Mei 8, 2009 pukul 6:50 am

    selamet dech….mudah2n banten bisa ngikut neh…

  • 3. Albutuuni  |  Mei 26, 2009 pukul 3:32 am

    Kegiatan itu biasa aja, yang luar biasa adalah bagaimana kegiatan itu memberi kontribusi pada rakyat kecil di Bau-Bau & sekitarnya. Rakyat kenyang dahulu kemudian melaksanakan kegiatan tambahan seperti kepramukaan. gitu!!!.

  • 4. T. Saiful Anwar  |  Mei 27, 2009 pukul 3:43 pm

    Kegiatan itu biasa aja tapi yang luar biasa adlah bagaimana kegiatan itu membri kontribusi pada rakyat kecil di Aceh timur

  • 5. Nena Cianjur  |  Juni 2, 2009 pukul 7:49 am

    salam pramuka,,
    wahh,,pngen ikutan nich perkempi,,tapi pasti yang d brangkatin’y dwan krja dlu dch…
    salam ya buat tmend2 bahari sultra…jalesveva jayamahe

  • 6. Nani Cahyani  |  Juni 3, 2009 pukul 5:50 am

    Hebat. Semoga dgn kegiatan ini, kita juga dapat membuktikan bahwa Kota Bau-Bau dapat dipercaya menyelenggarak even nasional dengan sukses. Amien…
    Semangat….!

  • 7. Astrid  |  Juni 8, 2009 pukul 1:16 pm

    Senang sekali SULTRA kembali berperan dalam kegiatan pramuka berlefel nasional.secara tidak langsung SULTRA semakin dikenal yang slama ini slalu memberi kesan bahwa Sulawesi ternggara asing di daerah-daerah lain. harapan melalui kegiatan Perkempi tidak hanya bisa memberikan dampak positif bagi sulawesi tenggara Khususnya kota bau-bau,tetapi bisa semakin menguatkan imits gerakan pramuka bahwa organisasi ini adalah pendidikan yang bisa memberikan pembelajaran pramuka yang bersfek besar kedepannya menjadi pemimpin yang bermoral & trampil.

  • 8. narsita  |  Februari 3, 2010 pukul 10:25 am

    kami siap dukung acara besar

  • 9. Anonim  |  Februari 3, 2010 pukul 10:30 am

    kami siap dukung acara besar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Kepala Daerah

Photo Flipbook Slideshow Maker

Prakata Pimpinan Redaksi

Glitter Photos Kami ucapkan selamat datang di Majalah Semerbak Online Kota Bau-Bau. majalah udara ini merupakan isi dari edisi cetak dari majalah Semerbak yang kami terbitkan setiap bulannya. Kami berharap, masukan saran dan kritik membangun dari pembaca sekalian. Meski kami hanya mengunakan ruang blog, tapi kami berharap para netter dan blogger di Indonesia maupun di belahan dunia ini bisa mengapresiasi terhadap apa yang kami perbuat...selamat Membaca..

Kota Bau-Bau


Photo Flipbook Slideshow Maker

Halaman lain-lain

Link Net Kota Bau-Bau


%d blogger menyukai ini: