“Siap Jadi Tuan Rumah”

Februari 4, 2009 at 6:34 am Tinggalkan komentar

halakaDitunjuknya Kota Bau-Bau sebagai tuan rumah Perkemahan Putri (Perkempi) Tingkat Nasional berdasakan hasil Munas Jakarta Desember 2008 lalu, menjadi sugesti tersendiri bagi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bau-Bau, Drs HLM Halaka Manarfa. Setidaknya kata beliau, momentum ini sangat berharga dalam mempromosikan Kota Bau-Bau di public nasional secara nyata. “Makanya kami siap Jadi Tuan Rumah” katanya.

Bentuk kesiapan itu kata La Ode Halaka yang juga Wakil Walikota ini adalah mempersiapkan segala hal yang menyangkut lokasi perkemahan, kesiapan panitia dan kelengkapan pendukung, seperti pengaturan mobilitas peserta, infrastruktur perkemahan, hingga perangkat teknologi informasi. “Yang pasti ini bukan sekedar ajang promosi daerah, tetapi bagaimana memikirkan setelah hajatan nasional ini selesai. Kita harap agar bisa bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya masyarakat Kota Bau-Bau tetapi masyarakat di kawasan Timur Indonesia,” paparnya.

Khusus Bumi Perkemahan (Buper) yang akan direncanakan pembuatannya, diupayakan berskala nasional. “Saya dan Pak Wali sepakat ini Buper terbesar setelah Cibur Jakarta, niatnya seperti itu” ungkapnya.
Niat besar lainnya kata Ka Kwarcab adalah keinginan mendatangkan Presiden RI untuk membuka hajatan nasional ini. “Apalagi Perkempi ini adalah perkemahan putri yang terbilang langka dan jarang sekali digelar di Indonesia, sehingga Presiden kita berharap besar hadir nantinya,” ujarnya.

Meski begitu, mengenai jadwal pasti pelaksanaan Perkempi Nasional ini, masih menunggu petunjuk langsung dari Kwartir Nasional. Wakil Walikota hanya meminta kepada jajaran Pengurus Kwarcab dan Kwartir Ranting tersebar di kota ini untuk mempersiapkan secara internal dulu. “panitia pusat dan daerah sementara di godong pembentukannya,” ujar Wawali (zah/inkom)

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Bau-Bau Tuan Rumah Perkempi Nasional Penyanyi Tembang Buton Jadi Diplomat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Kepala Daerah

Photo Flipbook Slideshow Maker

Prakata Pimpinan Redaksi

Glitter Photos Kami ucapkan selamat datang di Majalah Semerbak Online Kota Bau-Bau. majalah udara ini merupakan isi dari edisi cetak dari majalah Semerbak yang kami terbitkan setiap bulannya. Kami berharap, masukan saran dan kritik membangun dari pembaca sekalian. Meski kami hanya mengunakan ruang blog, tapi kami berharap para netter dan blogger di Indonesia maupun di belahan dunia ini bisa mengapresiasi terhadap apa yang kami perbuat...selamat Membaca..

Kota Bau-Bau


Photo Flipbook Slideshow Maker

Halaman lain-lain

Link Net Kota Bau-Bau


%d blogger menyukai ini: