Loby Maskapai Trigana

Januari 27, 2009 at 11:16 am Tinggalkan komentar

trigana

Kepedulian Walikota Bau-Bau MZ Amirul Tamim untuk memperpanjang jarak antara Bau-Bau dengan kota-kota lainnya di Indonesia tak pernah surut. Setelah berhasil melobi Maskapai Nusantara Airlines..kini giliran Makaspai Trigana…Bisa dibayangkan bagaimana kondisi Bandara Bau-Bau jika sudah ramai pelayaran ‘si burung besi’ itu…

“Saat ini kami tengah melakukan loby dengan Maskapai Trigana Air, untuk melayani Rute Bau-Bau-Makassar dan Jakarta, termasuk dengan beberapa kota-kota lainnya di Indonesia, tergantung kesepakatan dan kesediaan pihak Trigana, kita hanya meloby,” ujar Walikota Bau-Bau MZ Amirul Tamim baru-baru ini.

Meski baru tahap Loby namun kata Ketrua APEKSI Korwil VI Indonesia Timur ini, peluangnya ke Bau-Bau sangat besar. Mengingat hari ini jumlah pengguna pesawat untuk kawasann Kota Bau-Bau dan sekitarnya cukup besar. “Merpati saja dengan volume terbang empat kali seminggu sudah kewalahan, makanya kita memperkenalkan potensi ini ke Maskapai lain…sehingga jalur transportasi ini juga bakal berjalan lancar,” ujarnya

Disebutkan, Maskapai Trigana Air adalah sebuah maskapai yang menjadi jembatan penghubung antar pulau di Indonesia, visinya hampir sama dengan Merpati Airlines, sehingga untuk kebutuhan seperti Kota Bau-Bau akan terlayani dengan cepat.

“Nah sekarang persoalannya, adalah bagaimana kita menyiapkan Bandara Betoambari sebagai Bandara yang memenuhi kelayakan secara nasional, sehingga maskapai yang berminat ke Bau-Bau tidak merasa ragu, karena ini menyangkut keselamatan orang banyak, dan bukan hanya itu, Bandara menjadi wajah kota sehingga segala pernak-perniknya juga diupayakan ikut terbangun,”imbuhnya.

Menyangkut Bandara ini, Pemkot Bau-Bau mengupayakan perpanjangan landasan menjadi dua kilometer lebih, sehingga  memenuhi syarat untuk menjadi bandara yang bisa berjalan normal, seperti bandara-bandara lainnya di Indonesia.

Terkait dengan hal ini, kata Walikota, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Gubernur H Nur Alam SE, juga telah berjanji memperhatikan  dengan sungguh-sungguh Bandara Betoambari ini. “setidaknya tahun ini ada perhatian khusus dari Pak Gubedrnur” katanya.

Malah Gubernur sendiri mengatakan, keberadaan Bandara Betoambari Bau-Bau ini bukan sekedara menjadi Bandara tujuan dari kota-kota besar lainnya di Indonesia tetapi juga menjadi Bandara alternative di Sulawesi Tenggara. Kata gubernur saat itu, bandara Betoambari memiliki posisi yang sangat strategis, dan terbilang bandara aman, karena posisinya berada di tepi laut. Sama dengan Bandara Internasional Ngurai Rai di Bali. “Bisa menjadi alternative utama pendaratan darurat jika terjadi hal teknis di Bandara Wolter Monginsidi Kendari,” kata Gubernur. (hamzah/inkom)

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Baubau Juara Lomba Keluarga Sehat Tanpa Narkoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kepala Daerah

Photo Flipbook Slideshow Maker

Prakata Pimpinan Redaksi

Glitter Photos Kami ucapkan selamat datang di Majalah Semerbak Online Kota Bau-Bau. majalah udara ini merupakan isi dari edisi cetak dari majalah Semerbak yang kami terbitkan setiap bulannya. Kami berharap, masukan saran dan kritik membangun dari pembaca sekalian. Meski kami hanya mengunakan ruang blog, tapi kami berharap para netter dan blogger di Indonesia maupun di belahan dunia ini bisa mengapresiasi terhadap apa yang kami perbuat...selamat Membaca..

Kota Bau-Bau


Photo Flipbook Slideshow Maker

Halaman lain-lain

Link Net Kota Bau-Bau


%d blogger menyukai ini: