Bau-Bau Juara Nasional Lomba Pangan

Januari 27, 2009 at 3:34 pm Tinggalkan komentar

logo_pkk31 Provinsi Sultra yang diwakili oleh Kota Baubau pada lomba pangan tingkat nasional dalam rangka memperingati hari pangan se dunia yang dibuka oleh menteri pertanian Ir Anton A di Bandung medio Desember 2008 berhasil menjadi juara mengalahkan 32 provinsi di Indonesia yang juga mengikuti lomba tersebut.

Ketua tim TP PKK Kota Baubau Nyonya Yusni Amirul ketika dihubungi mengatakan, keberhasilan Kota Baubau yang mewakili Provinsi Sultra dalam lomba pangan tingkat nasional itu adalah tidak lepas dari peran serta dari semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada Kota Baubau yang mewakili Provinsi Sultra.

Menurut Yusni, dalam lomba yang diikuti oleh 33 Provinsi di Indonesia itu, Provinsi Sultra memenangi lomba kategori kreativitas dan pengolahan resep nasional dimana yang ikut ditampilkan oleh Provinsi Sultra yakni semua hasil-hasil dari pertanian dan kelautan seperti ikan-ikan, kerang, mabe yang menjadi andalan produk daerah selama ini.

Pendamping setia Walikota Baubau ini berharap hasil-hasil daerah baik dari pertanian dan perikanan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena semua hasil-hasil ini terlihat masih segar-segar dan kalau ikan baru mati satu kali belum mati berkali-kali sebagaimana daerah-daerah lain.

Demikian pula hanlnya dengan hasil pertanian seperti ubi yang selain bisa dinikmati oleh keluarga namun bila dikelola dengan baik akan mendapatkan keuntungan ekonomi yang sekaligus dapat meningkatkan pendapatan perkapita dari hasil pertanian masyarakat itu.

Diungkapkan Yusni, dengan keberhasilan Kota Baubau yang mewakili Sultra meraih juara nasional kategori kreativitas dan pengolahan resep nasional tentunya akan menjadi pemacu semangat untuk mengembangkan potensi andalan daerah yang mempunyai prospek cerah ke depan. Apalagi, di tengah situasi perekonomian nasional yang berimbas ke daerah-daerah yang masih belum stabil sekarang ini.

Sementara itu, Walikota Baubau Drs MZ Amirul Tamim M Si mengaku sangat bangga dengan mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kota Baubau yang membawa nama harum Sultra di tingkat nasional melalui lomba pangan tingkat nasional dalam rangka memperingati hari pangan se dunia yang ke-28 di Bandung kemarin.LAY/DUL

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Baubau Juara Lomba Keluarga Sehat Tanpa Narkoba Bank Mandiri Resmi Beroperasi Di Bau-Bau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Kepala Daerah

Photo Flipbook Slideshow Maker

Prakata Pimpinan Redaksi

Glitter Photos Kami ucapkan selamat datang di Majalah Semerbak Online Kota Bau-Bau. majalah udara ini merupakan isi dari edisi cetak dari majalah Semerbak yang kami terbitkan setiap bulannya. Kami berharap, masukan saran dan kritik membangun dari pembaca sekalian. Meski kami hanya mengunakan ruang blog, tapi kami berharap para netter dan blogger di Indonesia maupun di belahan dunia ini bisa mengapresiasi terhadap apa yang kami perbuat...selamat Membaca..

Kota Bau-Bau


Photo Flipbook Slideshow Maker

Halaman lain-lain

Link Net Kota Bau-Bau


%d blogger menyukai ini: