Bank Mandiri Resmi Beroperasi Di Bau-Bau

Januari 27, 2009 at 3:46 pm 1 komentar

mandiribankDunia perbankan di Bau-Bau makin semarak saja. Masuknya Bank terbesar di Indonesia ini semakin menambah deret panjang beroperasi Bank di kota ini. Walikota Bau-Bau, MZ Amirul Tamim Rabu Awal Desember 2008 lalu (3/12) meresmikan KCP Bank Mandiri di kota ini. Letaknya di kawasan Kompleks pertokoan Poros Jembatan Tengah Kelurahan Bataraguru Bau-Bau.
Yang pasti kehadiran Bank Mandiri di kawasan ini pun semakin mengokohkan kawasan Pertokoan poros Jembatan Tengah Bau-Bau sebagai kawasan perbankan di Kota Bau-Bau. Maklum, sudah empat pihak perbankan mengambil posisi di kawasan ini diantaranya, BRI Unit Wolio, Bank Keraton, Bank BCA dan terakhir, KCP Bank Mandiri.
Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, kehadiran Bank Mandiri menunjukkan aktifitas dan geliat ekonomi di Bau-Bau sangat tinggi. :Kehadirannya diharapkan mampu memberi andil yang sangat besar untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat di kota ini,” ujar Walikota.
Selain itu kata walikota, kehadirannya harus menjadi asset masyarakat, karena memberi nilai positif, dan bagi warga dapat menjadikan bank ini sebagai badan keuangan yang bermanfaat.
Sementara itu HM Idris Samima, Kacab Bank Mandiri Kendari mewakili Manajer Bank Mandiri Makassar mengatakan kehadiran Bank Mandiri di Bau-Bau setelah melhat prospek ekonomi Bau-Bau yang begitu besar.
Dikatakan, saat ini Bank Mandiri sangat diperhitungkan dengan peningkatan asset pertahun mencapai angka 16,4 persen, sedangkan dana pihak ketiga terus tumbuh mencapai angka Rp 143,8 triliyun. “Ini menandakan kepercayaan masyarakat semakin besar dan siap memberikan pelayanan yang baik pula pada masyarakat,” kata Idris.
Operasi Bank Mandiri di Bau-Bau sebenarnya terwacana sejak dua tahun lalu, namun baru 2008 diwujudkan. Informasi penting menyebutkan, pihak Manajemen Bank Mandiri kala itu masih mempelajari situasi laju perekonomian kota ini, termasuk perkembangan ekonomi masyarakat, juga posisi strategis kawasan perkantoran.
Soal lokasi, Walikota Amirul Tamim sendiri pernah menyatakan jika pihak Bank Mandiri ingin membangun kantor baru di Bau-Bau, maka lokasi di upayakan pada kawasan strategis baru di Palagimata. Orientasi berpikirnya, Kawasan Palagimata, selain dipersiapkan sebagai kawasan perkantoran pemerintahan, juga akan diciptakan menjadi kawasan perekonomian baru seperti area berdirinya hotel dan perbankan, serta kawasan pemukiman terbatas.
Yang pasti, kehadiran Bank Mandiri dan sejumlah bank nasional lainnya menjadi bukti nyata jika Bau-Bau telah menjadi sentra perekonomian di kawasan timur Indonesia, dan semakin mengokohkan Kota Bau-Bau sebagai sentra pertumbuhan dunia perbankan di Sulawesi Tenggara. (zah/inkom)

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Bau-Bau Juara Nasional Lomba Pangan DPRD Kota Bau-Bau “Masih Penuh Semangat”

1 Komentar Add your own

  • 1. NURJAYA SYUKUR  |  Maret 1, 2011 pukul 8:40 am

    Kami sangat bangga dengan hadirnya Bank Mandiri dikota Bau-Bau sebab cukup memudahkan untuk melakukan transaksi, kalau boleh kami usul agar fasilitas ATM nya agar ditambah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Kepala Daerah

Photo Flipbook Slideshow Maker

Prakata Pimpinan Redaksi

Glitter Photos Kami ucapkan selamat datang di Majalah Semerbak Online Kota Bau-Bau. majalah udara ini merupakan isi dari edisi cetak dari majalah Semerbak yang kami terbitkan setiap bulannya. Kami berharap, masukan saran dan kritik membangun dari pembaca sekalian. Meski kami hanya mengunakan ruang blog, tapi kami berharap para netter dan blogger di Indonesia maupun di belahan dunia ini bisa mengapresiasi terhadap apa yang kami perbuat...selamat Membaca..

Kota Bau-Bau


Photo Flipbook Slideshow Maker

Halaman lain-lain

Link Net Kota Bau-Bau


%d blogger menyukai ini: